Jalan Mamasa Amblas Dan Rusak Parah

Jumat, 24 Februari 2012



MAMASA CYBER NEWS – Ruas jalan sepanjang 90 kilometer yang menghubungkan kabupaten polewali mandar dengan kabupaten mamasa, sulawesi barat, rusak parah. Hampir sepanjang ruas jalan amblas dan rawan longsor, yang membuat kendaraan terkadang terjebak di dalam lumpur. Kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati, karena kondisi jalan yang rusak parah, terkadang membuat kendaraaan terjebak dalam lumpur.

Ruas jalan yang menyempit dan rawan longsor, terlihat di sejumlah titik di sepanjang jalan ini. Walau masih bisa dilalui kendaraan, namun hanya cukup untuk satu kendaraan saja. Kondisi jalan provinsi sepanjang 90 kilometer ini, semakin diperparah dengan banyaknya lubang di badan jalan. Bahkan kedalaman genangan air, bisa mencapai 40 sentimeter.

Sejumlah supir angkutan umum, mengaku kerusakan jalan ini bertambah parah sejak 5 tahun terakhir, namun belum pernah diperbaiki. Hal ini membuat waktu tempuh dari polewali mandar menuju mamasa mancapai 6 jam, padahal jika dalam kondisi baik bisa ditempuh hanya dalam waktu 2 jam. Hampir setiap hari, supir angkutan umum melakukan perbaikan mobil dengan biaya yang tidak sedikit akibat melalui jalan rusak.

Warga dan pengguna jalan berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jalan. Karena jalan ini merupakan jalan utama dan sangat vital bagi warga kabupaten mamasa dalam melaksanakan aktivitas mereka.

Sumber : Makassar TV

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Sumarorong Post All Rights Reserved.
Sumarorong Post is a member of MCN Group | Published by Sumarorong Post | Support by Mamasa Cyber News 2011.