Permandian Air Panas Alam Rantekatoan

Minggu, 04 Maret 2012


SUMARORONG POST - Kabupaten Mamasa, sulawesi barat, merupakan wilayah yang memiliki banyak obyek wisata alam. Salah satunya permandian air panas rantekatoan yang terletak di daerah perbukitan desa osango. Selain memiliki pemandangan yang indah, juga terdapat air panas alami yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit. 

Tidak sulit mencari permandian air panas di kabupaten Mamasa, sulawesi barat. Hampir setiap desa memiliki kolam permandian air panas yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Salah satu yang paling terkenal adalah permandian air panas rantekatoan yang terletak di desa osango, kecamatan Mamasa.

Setiap hari obyek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar daerah terutama di hari libur. Selain untuk melepas lelah sembari menikmati hangatnya air panas alami yang keluar dari bebatuan pengunungan, obyek wisata air panas rantekatoan juga memanjankan pengunjung dengan pemandangan yang indah, karena berada diatas perbukitan dan dikelilingi pepohonan yang rindang.

Tak jarang pengunjung datang jauh-jauh dari luar kota Mamasa seperti Makassar dan polewali mandar hanya untuk menikmati indahnya pemandangan alam dan kehangatan air panas di tempat ini. Bahkan sejumlah pengunjung percaya, jika air panas rantekatoan mampu mengobati berbagai penyakit seperti reumatik dan penyakit kulit.

Sayangnya obyek wisata alam air panas yang hanya berjarak dua kilometer dari ibukota kabupaten Mamasa ini, masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Padahal jika obyek wisata alam yang kaya akan khasanah ini dikelola secara profesional oleh pemerintah, bukan tidak mungkin mampu menarik wisatawan mancanegara yang tentu saja akan menambah pendapatan asli daerah. (Makassar TV)

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Sumarorong Post All Rights Reserved.
Sumarorong Post is a member of MCN Group | Published by Sumarorong Post | Support by Mamasa Cyber News 2011.